Loading...

HATI-HATI !!! INFO LOWONGAN PEKERJAAN TIPU-TIPU DENGAN GAJI BESAR

Pekalongan - Susahnya mencari pekerjaan jaman sekarang tidak memandang pendidikan, mulai dari SD - S2 dalam mencari pekerjaan masih sulit, apalagi mencari kerja diluar kota dikota kelahiranpun harus bersaing dengan pencari kerja yang jumlahnya sangat banyak, itu juga tidak diterima dan siap bekerja langsung, harus memalui beberapa tahapan proses seleksi, permasalahan tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab, mereka menebar info lowongan pekerjaan lewat media sosial dengan menawarkan gaji yang besar dengan kisaran gaji sebesar Rp. 2.000.000 - Rp. 3.000.000, gaji segitu cukup besar untuk wilayah kerja jawa tengah. Gaji tertinggi dijawa tengah yaitu di Kota Semarang dengan gaji Rp. 2.800.000.



Biasanya pelaku menggunakan media Loker di Fanspage Facebook untuk menginfokan bahwa disalah satu tempat dijawa tengah membutuhkan pekerja, dengan fasilitas, mess, gaji besar, makan dll.
Siapa yang tidak tergiur dengan banyaknya fasilitas dan gaji besar yang diberikan oleh perusahaan. Tapi jangan bersenang dan percaya atas informasi yang kamu dapatkan. Cek dan Ricek kebenaranya, jangan kita kecolongan mengenai info tersebut, Kita mau nyari duit nanti malah disuruh ngeluarin duit. Kalo duit buat transport ke tempat perusahan masih wajar, nah ini malah disuruh bayar dengan jumlah besar. Maka Hati-Hati Atas Informasi yang beredar di Media Sosial.

Jangan sampai nasib kalian sama seperti kisah dibawah ini
"aku punya teman, dia dari purwokerto. dulu dia kerja di jakarta lalu di tawari kerja di solo dg iming2 gaji besar. berangkatlah ia ke solo. sampai di solo di tampung di mess daerah asrama haji donohudan dekat bandara. dia di sana 3 hari. ternyata dia kena tipu dan keluar uang banyak... dia di janjikan uang besar jika bisa mengajak teman yg lain untuk masuk seperti dirinya. lalu dia berniat pulang, dan di antar di stasiun balapan solo. karena tidak punya uang dia berjalan tak tentu arah.... lalu bertemu dengan ku jam 11 malam lalu ku ajak bekerja di tempatku, dia mau dan malam itu juga dia bercerita banyak tentang yg baru saja dia alami. ternyata dia kena tipu bisnis macam MLM bernama Q-NET. lalu aku berinisiatif mencari mess itu, setelah putar2 akhirnya ketemu juga. mess nya gelap tak ada lampu. waktu ku cerita ke warga mereka tidak tahu menahu tentang aktifitas di mess itu dan parahnya lg yg punya rumah tidak tahu buat apa rumah yg di jadikan mess itu. setelah ku kumpulkan warga dan berkomunikasi ternyata dulunya mereka bermarkas di daerah klodran dekat manahan dan di usir warga. saat itu juga q langsung menghubungi polisi (kerabat ku) dan akan di tindak lanjuti. buat rekan rekan yg mau bekerja jgn tergiur gaji besar dan pekerjaan yg mudah. telusuri pekerjaan yg akan di lamar dan jangan mau jika di minta uang walaupun satu rupiah, jangan memberikan surat2 asli macan ktp ijazah dll. saya membutuhkan karyawan yg bisa membuat martabak di solo dg gaji 1,5jt dan makan 2kali sehari dan dapat mess. inbook saja. terimakasih."
Previous
Next Post »