Loading...

Semburan Lumpur di Depok

Assalam'muallaikum Wr.Wb


Dunia-Informasi 13/11/2015
PEKALONGAN - Semburan lumpur telah membuat warga depok dan desa sekitarnya merasa resah, takut dan gelisah. karena masyarakat sekitar beranggapan bahwa semburan lumpur yang terjadi didesa depok kec siwalan itu sama seperti semburan lumpur lapindo-sidoarjo.
Beberapa terakhir ini pulau jawa tepatnya dijawa tengah sering terjadi gempa, pusat gempa terjadi di yogyakarta dengan kekuatan 5.6 SR, Lok : 8.97 LS, 110.19 BT (120KM Barat Daya Bantul DIY) dengan kedalaman 93KM  hari selasa dan hari kamis malam gempa terjadi di Kota Tegal 5.1 SR 12-Nov-2015  pukul 21:01:41  WIB Lok : 5.90 LS LS : 109.19 BT (109KM Timur Laut Kota Tegal) daerah tersebut dekat dengan Pekalongan, jadi wajar apabila masyarakat sangat kuatir dampak dari semburan lumpur tersebut.
Kejadian semburan lumpur pada hari kamis tanggal 12 nov 2015 pkl 16.30 wib telah terjadi semburan air pasir di dk. babadan ds.depok kec. siwalan. (40 meter dari bibir sungai baru / sungai pait) kejadian diawali dari pengeboran untuk pengecekan kekerasan tanah yang akan dibuat untuk jalan lingkar utara.
Awal mula kejadian ketika dilakukan pengeboran yang dipimpin oleh sdr. 50th, pelaksana pengeboran dari universitas diponegoro. Ketika pengeboran mencapai kedalaman 12 meter tiba-tiba terjadi semburan dengan ketingggian mencapai 15 meter. Untuk identifikasi sementara jenis semburan hanya berupa air dingin disertai pasir tanpa ada campuran gas
Menurut kabar yang saya dapatkan dari Mas Oni tadi male,  bahwa semburan sudah bisa teratasi dan sekarang sudah tidak menyemburkan lumpur seperti semula.
Untuk kepastianya, insyaAllah setelah pulang dari kampus saya akan sempatkan mencari fakta dan bukti yang sebenarnya.



Foto dari warga sekitar


                                                       Foto dari warga sekitar




Terimakasih sudah membaca artikel ini :

Neg menowo bermanfaat, Monggo share kanggo informasi kancane mas dan mba ->>>>

Previous
Next Post »