Loading...

Kisah inspiratif dari sang kakek 73 tahun penjual pisang

Dapet lagi kisah inspiratif dari sang kakek yg lagi makan di warung sederhana saya. Umurnya 73 tahun, anaknya sudah meninggal bunuh diri, Beliau ini jualan pisang di depan ruko2 di dekat kantor pos di daerah jatimakmur, bekasi. siang malam kakek itu tinggal di depan ruko, tidurnya pun di emperan ruko, ga pakai selimut cuma pakai sarung yg nempel di pundaknya itu. sudah 2 kali beliau datang ke warung saya dan alhamdulillah saya ikhlas memberi sama kakek. Itung2 meringankan beliau, karena saya tahu betul bagaimana rasanya ketika sedang sulit dan tidak ada yg membantu, sedih rasanya.
Tadi saya tanya sama kakek, "kek, gak dingin tidur disana (di teras ruko)?," dengan santainya si kakek jawab, "neng, sekarang kakek lagi miskin, tapi nanti kalau rejeki kakek udah banyak kakek tidurnya di kasur kok"
Ya Allah, dengan umurnya yg sudah 73 tahun, beliau masih optimis ngejalanin hidup, gak kepikiran sama sekali untuk nyerah, bahkan dengan jualan pisang, beliau optimis bisa dapat rejeki lebih untuk hidupnya ke depan. 


Pas sudah selesai makan, si kakek tanya, "neng ada motor gak?"
"Ada kek, kakek mau dianter kemana?"
"Anterin ke tempat saya jualan, saya mau ambil pisang buat eneng, lumayan neng buat di goreng2 pagi."
Makin nangis deeh, jaman sekarang emang udah jaman edan, banyak orang gila jabatan, gila harta, tapi si kakek, di warung saya dia cuma makan pake perkedel dan nasi yg tidak seberapa aja beliau ingin berbalas budi. Semoga di panjangkan umurnya ya kek, di sehatkan terus.
Teman2 kalau ada yg mau beli pisangnya si kakek, beliau biasa jualan di dalam gang samping kantor pos jatimakmur, pondokgede, bekasi.
Previous
Next Post »