Loading...

Clean Up Your Own Mess..By Rina Umarasih

Clean Up Your Own Mess..

Tulisan dari pengguna Facebook atas nama Rina Umaraisha

Ihh ngapain sih mbak, kan ada petugasnya yang udah dibayar buat bersihin.. Enak mereka dong udah dibayar tapi ga kerja..
Hmmm..
Beberapa waktu lalu juga saya melihat instagram dari pak Ridwan Kamil walikota bandung yang emosi melihat salah satu trotoar yang sudah dipercantik, menjadi kotor dan berantakan oleh sisa makanan pengunjung..
Foto Dari Facebook Rina Umaraisha
Sering juga di Food Court pas jam makan siang, meja penuh pelanggan, yang kosong hanya meja dengan sisa makanan yang berantakan.. Ga jarang saya sebagai pelanggan selanjutnya membersihkan bekas makanan orang, yang tulang ayamnya, bekas kecap, saos dan kuahnya berantakan.. Eeerrrr lumayan mengurangi nafsu makan saya..
Padahal apa salahnyaa yaa membersihkan bekas makan sendiri..? Ga ji**k dong dengan bekas makanan sendiri..
Memang budaya membersihkan sisa makanan sendiri di restoran memang belum umum di Indonesia.. Dengan alasan sudah ada petugas yang akan membersihkan, umumnya kita akan langsung meninggalkan bekas makanan kita begitu kita selesai makan..
Simple loh membersihkan meja bekas sendiri, ga sampe 5menit, beress.. Ada nilai edukasinya juga ke anak-anak.. Adlan Aisha saya minta untuk membereskan makanannya sebisa mereka.. Kalo ga mau bersihin, makan jangan berantakan.. Ampuh juga buat anak2 tenang makan di meja makan..
Niatkan juga membersihkannya membantu mbak/mas petugas.. Insyaalloh suatu saat, dalam keadaan yang lain, dengan orang lain, kita juga akan dibantu..
Yuukk jadikan membersihkan meja makan sendiri di restoran sebagai kebiasaan keluarga kita..
Ingat 3M
Mulai dari diri sendiri
Mulai dari hal kecil
Mulai dari sekarang
Previous
Next Post »